Nugget Pisang, Cemilan yang Bikin Halal Bihalal Makin Hangat

DoyanMasak.Com,-Nugget Pisang, Cemilan yang Bikin Halal Bihalal Makin Hangat. Untuk Kalian yang biasa main IG, Pasti udah ga asing lagi deh sama postingan nugget pisang dengan topping coklat yang meleleh kemana-mana dan kadang disertai taburan kue or*o juga, wah menggoda iman banget yaa.

pisang-goreng-di-jakarta-07

Tapi sayangnya, nugget pisang ini belum bisa kita temui di kota kita yaaa. Padahal cara buatnya termasuk gampang dan bahan bakunya juga seringkali udah tersedia ya didapur kita-ya kalo nggak dapur emak lah minimal.

Setelah lebaran gini, musim banget tuh kan halal bihalal, kalau dirumah kamu nyelenggarain halal bihalal dan bingung mau nyediain camilan anti mainstream apaan, bikin ini aja yuk gaes!

Dijamin satu aja mah nggak akan cukup, lupa rasanya apaan ya tadi.

Penasaran? Langsung eksekusi aja yuk!

 

Bahan yang dibutuhkan

  • 1 kg pisang kepok (hancurkan dengan garpu)
  • 4 sdm susu bubuk
  • 6 sdm tepung terigu
  • 100 gram keju cheddar parut
  • 1/2 sdt garam
  • 4 sdm gula pasir (sesuai selera)
  • 2 butir telur (kocok lepas)
  • Pelapis:
  • Secukupnya terigu dan air (campur sampai kental untuk pencelup)
  • Secukupnya tepung panir

Cara Membuat:

  • Campur pisang lumat dg terigu, susu bubuk, gula pasir, garam & keju, aduk rata, masukkan telur, aduk rata kembali lalu taburi keju parut, aduk sampai semua tercampur rata.
  • Tuang adonan kedalam loyang yang sudah dialasi plastic, jangan diolesi minyak karena adonan nanti akan susah dibalut tepung panir.
  • Masukkan kukusan yang sudah mendidih, kukus selama 20-25 menit atau sampai matang.
  • Keluarkan dari kukusan, tunggu dingin baru dipotong-potong.
  • Celupkan kedalam adonan pencelup, gulingkan dalam tepung panir sampai rata, lakukan sampai selesai. Note: donan pencelup bisa menggunakan telur kocok saja.
  • Goreng nugget dalam minyak panas dengan api sedang sampai matang kekuningan, angkat, tiriskan.
  • Bisa langsung disajikan begitu saja atau di celupkan coklat leleh juga lebih nikmat.

Mudah kan? Selamat memasak!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *