Menu Sahur Mudah dan Enak: Nugget Tahu Krispi, Praktis Banget

DoyanMasak.Com,-Menu Sahur Mudah dan Enak: Nugget Tahu Krispi, Praktis Banget. Ingin membuat menu olahan tahu yang lain dari biasanya? Yuk, coba bikin nuget tahu krispi. Hidangan ini bisa jadi kudapan sekaligus jadi hidangan pelengkap makanan kalian nih pas sahur cocok banget kan simpel dan maknyos punya deh.

Vegan-for-fun_Crispy-Tofunuggets-910x8001-1165x800

Bahan yang dibuthkan juga mudah sekali didapat lho gaes, emang sih tahu krispi itu banyak yang jual yaa, dipinggir-pinggir jalan gitu juga banyak, tapi apa yakin sih itu sehat? Mending buat sendiri kan, jauh lebih higienis kualitas rasa pun terjaga dengan sangat baik yaa.

Ditambah cocolan saus kari, lokit banget untuk  teman nasi atau kudapan sembari nonton acara sahur yang super gokil.

Daripada makin penasaran, langsung eksekusi aja yuk!
Bahan yang dibutuhkan:

  • 65 gram tepung terigu serba guna
  • 1 sdt gula
  • 1 sdt garam
  • 100 gram sereal jagung (unsweetened cornflakes)
  • 400 gram tahu
  • 500 ml minyak sayur

Bahan untuk Saus Kari

  • air perasan 1/2 buah jeruk lemon
  • 140 gram pasta tomat
  • 1 sdt bubuk kari
  • 2 sdm minyak zaitun
  • 2 sdm sirup agave sebagai pengganti gula
  • garam dan lada hitam bubuk secukupnya

Cara Membuat:

Untuk Nuget Tahu:

  • Campurkan tepung terigu, gula, garam, dan 90 ml air hingga jadi adonan lembut. Hancurkan sereal jagung.
  • Potong tahu dengan ketebalan sekitar 1 cm.
  • Celupkan potongan tahu di adonan, kemudian baluri dengan sereal jagung.
  • Panaskan minyak di wajan, kemudian goreng nuget tahu hingga matang. Tiriskan.

Untuk Saus Kari:

  • Campurkan semua bahan dengan menambahkan 3 sdm air (atau sesuai keinginan).
  • Sajikan dengan nuget tahu.

Ihh simpel banget yaa, selamat memasaak!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *