Menu Sahur Mudah dan Enak: Tumis Buncis Kornet Wortel, Bikin Puasa Semangat Terus!

DoyanMasak.Com,-Menu Sahur Mudah dan Enak: Tumis Buncis Kornet Wortel, Bikin Puasa Semangat Terus! Aheyy, sebentar lagi udah mau puasa aja, ngga kerasa yaa. Udah liat iklan sirop atau sarung belum ditelevisi gaes? Kalo udah, ya bau-bau puasa emang udah berasa deket banget berarti.

Hal apa nih yang paling kalian kangenin di Bulan Ramadhan? Mungkin salah satunya adalah melakukan sahur yaa. Karena kapan lagi menjelang subuh sekeluarga bisa duduk khidmat menyantap makanan sama-sama, belum lagi banyak acara tivi yang seru banget menemani santap sahur yaa, cihuy banget deh pokoknya.

Biarpun puasa masih terhitung lama, tapi kalau nyimpen-nyimpen resep mah dari sekarang juga bisa doong, untuk stok, supaya sahur kamu nanti tetap sehat dan puasanya tetap semangat 45 gaes!

Makanan sahur identik dengan makanan yang mudah dibuat dan simpel, karena kan waktu memasaknya tidak selama persiapan memasak untuk buka puasa, mamah kamu ogah banget kali dadakan masak semur ayam lengkap dengan telornya Cuma buat sahur doang,hehehe.

resep-sahur-mudah-bergizi-tumis-buncis-kornet-wortel

Nah, menu sahur yang satu ini gampang banget buatnya, bahannya nggak ribet dan yang pasti ngenyangin serta mantap buat sahur deh, langsung eksekusi aja yuk!

Bahan yang dibutuhkan:

  • 4 sdm kornet sapi
  • 60 gram buncis, potong menyerong
  • 2 batang wortel, potong kotak kecil
  • ½ sdt garam
  • ½ sdt penyedap rasa
  • 2 butir bawang merah, iris tipis
  • 1 siung bawang putih, haluskan
  • 4 sdm air
  • 1 sdm minyak untuk menumis

Cara Membuat:

  • Panaskan minyak lalu tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum.
  • Masukkan wortel dan buncis, aduk dan masak hingga layu.
  • Tambahkan air, garam, merica dan penyedap, aduk rata.
  • Terakhir masukkan kornet sapi, masak dengan terus diaduk sampai rata dan kering. Angkat dan hidangkan.

Jadi lauk nasi hangat, duh nikmatnya tiada tara, selamat memasak!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *