Diet Menu: Spaghetti Zucchini Krim Jamur, Nikmat Untuk Diet

DoyanMasak.Com,-Diet Menu: Spaghetti Zucchini Krim Jamur, Nikmat Untuk Diet. Kalau sedang diet dengan tujuan pingin diet cepat makanan apapun pasti akan terlihat lebih enak ya gaes, malah biasanya makanan tinggi karbohidrat dan lemak justru bakal nambah bikin ngiler banget deh.

Salah satunya ya, makanan khas italia ini, yap pasta. Sayangnya banyak sekali pasta yang tinggi karbohidrat dan berlemak nih karena topping dan sausnya itu lho. Yah kalau makanannya nggak hati-hati terus mana bisa diet dong yaa.

Nggak usah bingung gaes, sekarang jaman udah canggih, banyak banget alternative makanan yang bisa menggantikan kuliner favorit kalian. Pernah dengan spaghetti dari zucchini? Kalau belum, wih, sini-sini admin kasih tau.

Summer-Squash-Zucchini-Noodles-in-Savory-Cashew-Cream-Sauce-with-Spinach-and-Roasted-Tomatoes-Mushrooms-Onions-by-Parsley-In-My-Teeth-e1438645518862

Dengan alat khusus bernama spiralizer, kalian bisa ngubah zucchini jadi spaghetti yang nikmat bin sehat banget ini gaes. Spiralizer sendiri bisa banyak tersedia di toko-toko online dengan kisaran harga yang nggak sampai 300 ribuan gitu gaes.

spiralized-zucchini1

Penasaran? Langsung eksekusi aja yuk!

 

Bahan yang dibutuhkan:

  • ½ ons jamur kering porcini
  • ½ cangkir air

Pasta Linguini:

  • 4 buah timun zucchini sedang (1 pon)
  • 1 sendok teh garam laut kering

Krim Jamur Truffle

  • ¼ cangkir kacang pinus (rendam 2 jam dan tiriskan)
  • ¼ cangkir kacang mede (rendam 2 jam dan tiriskan)
  • 1 sendok makan air lemon
  • ½ sendok makan asam
  • ½ sendok makan sari agave
  • 2 sendok makan minyak jamur truffle
  • Sedikit lada putih
  • ½ cangkir (1 buah utuh) tomat Roma yang diiris tipis panjang
  • ¼ cangkir halus Paprika kuning yang diiris tipis panjang
  • 2 sendok makan caper
  • 2 sendok makan wakame, rendam dan cincang
  • ½ sendok makan iris dill segar
  • ½ sendok makan rumput laut dulse
  • ½ sendok teh bubuk kelp (tumbuhan laut)
  • 2 sendok iris paterseli segar, untuk hiasan
  • Bubuk lada segar

Cara Membuat:

  • Rendam jamur kering porcini selama 1 jam. Jangan buang air rendamannya
  • Potong timun zucchini setengah, lalu potong ujung-ujungnya.
  • Ambil alat pembuat pasta.
  • Masukkan timun zucchini, lalu putar, dan pasta zucchini akan keluar seperti spagetti.
  • Lembutkan zucchini dengan garam, sentakkan sedikit, dan kelembaban akankeluar, dan timun zucchini akan menjadi lembut.
  • Tiriskan air dari zucchini. Jangan buang airnya karena bisa digunakan untuk sup.
  • Untuk membuat sup, gunakan blender.
  • Masukkan kedalam blender: rendaman kacang mede, rendaman kacang pinus, dan sedikit air lemon, sedikit sari agave, sedikit asam, lada putih, beberapa air rendaman jamur (jangan langsung menambahkan air rendaman jamur, sebaiknya tunggu dan lihat apakah kita memerlukannya nanti) dan terakhir minyak jamur truffle.
  • Masukkan kedalam blender dan biarkan tercampur rata lalu matikan.
  • Cincang kasar rendaman jamur porcini. Bentuklah hingga menyerupai tekstur kerang. Tambahkan pasta zucchini.
  • Tambahkan wakame cincang dan serpihan dulse pada pasta zucchini.
  • Tambahkan beberapa paterseli, sisakan sedikit untuk hiasan.
  • Tambahkan beberapa tomat. Anda dapat membentuknya menjadi dadu.
  • Tambahkan paprika kuning
  • Tambahkan caper.
  • Campur semua bahan menjadi satu.
  • Aduk dengan saus
  • Sajikan dalam porsi kecil daripada langsung dalam mangkok besar.

Nggak kalah enak dari spaghetti biasa deh, selamat memasak!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *