Diet Menu: Sosis Sayuran, Nggak Cuma Untuk Nurunin Berat Badan!

DoyanMasak.Com,-Diet Menu: Sosis Sayuran, Nggak Cuma Untuk Nurunin Berat Badan! Anak kecil mana sih yang ga doyan sosis? Kayaknya semua anak kecil doyan banget malahan yaa, mulai dari sosis bakar, sosis goreng, pasti dilahap deh sama mereka.

Buat kamu yang sedang dalam rencana nurunin berat badan, bikin makanan yang nggak hanya bagus untuk kamu yuk, bikin yang sekiranya adek kamu juga suka doong, hehehehe.

Karena anak kecil biasanya kalau sama ayam, daging itu suka yaa, tapi giliran suruh makan sayur aja, aduh susahnya minta ampun. Nah supaya mereka tetep mau makan sayur tanpa harus dipaksa-paksa, maka resep ini pas banget nih!

IMG_3159

IMG_3152

Yap, sosis sayuran, nggak Cuma enaknya aja yang didapat tapi manfaatnya juga banyak sekali lhooo, daripada makin penasaran, langsung eksekusi aja yuk!

Bahan yang dibutuhkan:

  • 250 gr daging ayam giling
  • 50 gr es batu, hancurkan
  • 50 gr wortel, parut
  • 50 gr bayam, haluskan
  • 60 gr tepung tapioka (pake 30 Gr)
  • 1 sdm garam
  • 1 sdm gula pasir (1/2)
  • 3 siung bawang putih, haluskan(1 siung)
  • 1/2 sdt ketumbar bubuk
  • 1/2 ruas jari jahe, parut
  • 1/2 sdt merica bubuk (1 sdt)
  • 1 sdt kaldu bubuk ayam

Cara membuat:

  • Masukkan daging ayam giling dan smua¬† bahan dlam food processor (blender), haluskan Campur daging ayam halus dengan semua bumbu, tepung tapioka, aduk hingga rata.
  • Siapkan alat penyemprot adonan kue dan casing.
  • Masukkan adonan sosis dalam Kantong plastik, lalu semprotkan ke dalam casing.
  • Lakukan terus hingga casing terisi adonan sosis.
  • Ikat dengan benang bagian ujung casing dan bagian tengah dengan ukuran panjangan 10 cm dari ujung casing.
  • Didihkan air, masukkan sosis. Rebus hingga matang. Angkat kemudian masukkan dalam air dingin.
  • Tiriskan sosis dan lepaskan ikatan benangnya.Sajikan.

Kalau adekmu nanya kenapa sosisnya warna hijau mencurigakan gitu, bilang aja sosisnya berteman dengan hulk. Selamat memasak!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *