Diet Menu: Bola-Bola Susu, Enak Tetap Bisa Diet

DoyanMasak.Com,-Diet Menu: Bola-Bola Susu, Enak Tetap Bisa Diet. Lagi diet tapi malah craving yang manis ala-ala permen gitu, dilema banget yaa, kitanya mah ditahan-tahan ga makan sembarangan tapi ada aja godaannya, kayak misalkan adik yang sengaja pake banget makan cokelat atawa permen didepan kita, rasanya bunda dan ayah tidak mendidik kamu kurang ajar sama kakak begitu lho dek, hehehhe.

Tapi pernah kepikiran nggak sih, masalah kesehatan jajanan adik kita? Jaman sekarang banyak banget street food yang udah gatau deh kandungannya apa aja, jadi, kamu mau yang manis-manis? Tetap bisa diet, dan adik tetep terjaga kesehatannya? Buat bola-bola susu aja yuk!

maxresdefault

Masalah rasa nggak usah diragukan lagi deh, gurih manisnya endes banget. Rasanya gurih manis enak banget gitu kayak permen milk*ta cuman ini mudah digigit walaupun keras. Itu atasnya taburan susu buat penggurih saja.

Mau lebih enak? taruh di freezer cuman 15 menit saja biar cepet keras saja sudah itu bs disimpan kulkas bawah saja. Di suhu ruangan juga bisa tapi itu kan bahan susu dan nggak pakai pengawet lebih baik simpen dikulkas saja.

Kalau nggak dicampur air tahan 5-7 harian kalau ada ikut campur air paling 3 harian.

Langsung eksekusi aja yuk!

 

Bahan yang dibutuhkan:

  • 250 gr tepung sagu
  • 5 sachet susu kental manis
  • 1 sachet susu bubuk dancow putih (untuk taburan)
  • 1/2 sdt Vanili bubuk
  • 2 lembar daun pandan
  • 2 esen pewarna makanan merah (strawberry) dan hijau (pandan)

Cara Membuat:

  • Sangrai (masak tanpa minyak) tepung sagu bersama 2 lembar daun pandan dan vanili.
  • Masak sampai 25 menit.
  • Dinginkan.
  • Setelah tepung dingin masukan susu kental manis dan uleni sampai kalis.
  • Pisahkan bahan menjadi 2 bagian adonan.
  • Beri pewarna disetiap masing-masing adonan merah dan hijau.
  • Lalu bentuk bulat-bulat dan masukan kedalam serbuk susu dancow.
  • Lakukan sampai adonan habis.
  • Masukan bola-bola susu kedalam frezeer 15 menit.
  • Setelah beku bola-bola susu siap dimasukan toples dan simpan dilemari es biar tahan lebih lama.

Lucu banget kann? Nggak salah deh sampe booming banget diinstagram, selamat mencoba!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *