Makanan Paling Pedas dan Enak: Spaghetti Aglio Olio, Si Pedas Yang Bikin Nagih!

DoyanMasak.Com,-Makanan Paling Pedas dan Enak: Spaghetti Aglio Olio, Si Pedas Yang Bikin Nagih! Kalau kamu penikmat pasta, coba deh bikin Spaghetti Aglio Olio, pasta tradisional khas Italia yang pedas tapi bikin ketagihan ini. Dengan tambahan rawit merah, Spaghetti Aglio Olio ini sangat berbeda dibandingkan pasta lainnya yang umumnya bercita rasa sangat creamy gaes. Kita coba membuatnya sendiri yuk.

Pasta aglio e olio artinya adalah pasta yang dimasak bersama bawang putih dan minyak (zaitun). Kalau mau ditambah pun hanya parsley atau keju saja.

303

Kalau mau membuat sesuatu dari pasta yang simple dan cepat, pasta aglio e olio memang pilihan yang pas.  Gak perlu membuat sausnya segala seperti pasta bolognese atau marinara.  Cukup ditumis dengan minyak zaitun dan bawang putih, dan masukkan bahan-bahan tambahan yang kita suka atau yang kebetulan sedang ada stok di rumah.  Daging yang dipakai sih bisa apa aja.  Bisa smoked beef, sosis, bakso atau ayam cincang gaes.

Mudah kok cara membuatnya, bahkan buat kamu yang baru aja dalam tahap belajar memasak nih.

Penasaran? Yuk buruan eksekusi resep Spaghetti Aglio Olio di bawah ini.

 

Bahan yang dibutuhkan:

  • 2 liter air
  • 300 gram pasta jenis spaghetti

Bahan Bumbu:

  • 2 sendok makan minyak zaitun
  • 7 siung bawang putih, kupas, memarkan
  • 3 buah cabai rawit merah, iris
  • 400 gram udang ukuran sedang, buang kepala dan kulitnya
  • 3 sendok makan daun peterseli, cincang
  • garam secukupnya

Cara membuat:

  • Rebus spaghetti, lalu tiriskan
  • Masukkan minyak kemudian tumis bawang putih dengan tambahan cabai rawit yang sudah dipotong hingga harum. Tumis.
  • Lalu masukkan udang, paterseli dan juga berikan sedikit garam hingga harum, tumis
  • Masukan spaghetti, aduk sebentar
  • Angkat dan sajikan selagi hangat

Selain ketepatan bumbu-bumbu, masakan yang lezat juga banyak dipengaruhi oleh suasana hati. Jadi jangan lupa memasak Spaghetti Aglio Olio ini dengan hati yang gembira ya gaes. Saat menyajikannya untuk keluarga tercinta atau orang-orang terdekat, pastikan juga kamu menyajikannya dengan cinta. Selamat memasak!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *